Thursday, January 3, 2013

Kaos Sablon Distro

kaos sablon antrax
Kaos  sablon: Distro kependekan dari distribution store atau distribution outlet, jenis toko di indonesia yang menjual pakaian dan aksesori yang dititipkan oleh pembuat pakaian, atau diproduksi sendiri. Distro umumnya merupakan industri kecil dan menengah (IKM) yang sandang dengan merk independen yang dikembangkan kalangan muda.

Produk yang dihasilkan oleh distro diusahakan untuk tidak diproduksi secara massal, agar mempertahankan sifat eksklusif suatu produk dan hasil kerajinan. Jenis pakaian yang kebanyakan dijual di distro adalah kaos sablon oblong dengan gambar dan tulisan yang dicetak dengan cara sablon. Kaos sablon distro berbeda dengan sablon kaos yang dijual di toko pakaian biasa ataupun departement store.

Kenapa kaos sablon distro berbeda dari kaos sablon ditoko biasa?


Yang membuat kaos sablon distro berbeda adalah dari segi bahan kaosnya, biasanya kaos distro menggunakan bahan cotton combed 20s dan 30s, dan dari segi desain kaosnya adalah desain yang unik dan biasanya limeted edition. Berbagai tema desain baru juga bermunculan seiring dengan perkembangan dan kreatifitas yang tinggi sehingga makin banyak diminati masyarakat baik dari kalangan anak-anak, remaja hingga dewasa. Baju distro yang ekslusif ini menjadikannya sebagai baju yang bercita rasa tinggi dan lain dari yang lain.

Kota yang terkenal dengan distronya adalah bandung dan juga sebagai pioner dalam ikon tersebut. Kaos distro merupakan hasil kreativitas anak muda bandung yang terkenal dengan kemodisan dan kreativitasnya.
Meskipun persaingan dunia fashion makin banyak, tak menurunkan produksi baju distro ini. Terbukti hingga saat ini outlet-outlet dengan label distro semakin banyak dan menjamur ke kota-kota lain di luar bandung.
Pada awalnya distro ini menjual produk-produk untuk penampilan anak band terdiri dari kaos, pin, topi, kaset dan sebagainya dengan harga miring. Lalu lama-kelamaan berkembang menjadi yang ada seperti sekarang ini.

Berikut adalah tips memilih kaos sablon distro :


  • Baju distro biasanya didesain dengan motif yang dibuat menggunakan sistem sablon. Sablon yang baik adalah sablon yang melekat kuat di kaos atau baju. Yang perlu diperhatikan adalah motif sablon yang ada apakah dalam kondisi baik atau tidak.
  • Perhatikan ukuran baju yang akan dibeli, sebab biasanya ukuran laki-laki dan perempuan dibedakan.jadi pilihlah yang sesuai ukuran tubuh anda.
  • Perhatikan harga yang tertera di labelnya. Harga yang dipatok biasanya dibedakan menurut desain dan bahannya.

Selamat berbelanja dan tampil trendi dengan kaos sablon distro ^_^

No comments:

Post a Comment